Ditemukan Fosil Bekas Makanan Dinosaurus

Ditemukan Fosil Bekas Makanan Dinosaurus - Suatu fosil dinosaurus ditemukan dgn kondisi yg unik di China. Temuan tulang burung & dinosaurus mungil ditemukan di dalam 'perut' dinosaurus yg diduga ialah karnivora. 'Santapan' terakhir dinosaurus itu memperlihatkan bahwa dinosaurus bisa melahap mangsa yg mempunyai ukuran lebih besar dari sepertiga ukuran tubuhnya.
Santapan Terakhir Dinosaurus Sebelum Mati Jadi Posil Ditemukan

Para ilmuwan selanjutnya melakukan penelitian mendalam kepada dua spesimen dinosaurus karnivora yg fosilnya ditemukan di Liaoning, Cina. Spesies itu dikenal dengan nama Sinocalliopteryx gigas.
Ditemukan Fosil Bekas Makanan Dinosaurus

Ditemukan Fosil Bekas Makanan Dinosaurus Zaman Purba

Ukuran dinosaurus itu diperkirakan seperti serigala di periode kini, dgn panjang 2 meter. Spesies dinosaurus itu serta mempunyai bulu disekitar tubuhnya, utk menjaganya tetap hangat.

Waktu dinosaurus masih menguasai dunia 120 juta thn dulu, lokasi ini adalah lokasi yg hangat, tetapi berupa hutan basah. Ruang ini serta mempunyai beraneka ragam fauna dinosaurus, burung, & buaya.

"Ini merupakan sample paling baik lingkungan dinosaurus, dgn beraneka ragam kegiatan vulkanik yg secara periodik menonjol di lanskapnya & mengubur sebanyak benda yg sempat hidup di dalamnya bersama 'perlindungan' yg baik," kata salah satu peneliti, Phil Bell, yg juga ahli paleontologi vertebrata di Pipestone Creek Dinosaur Initiative di Kanada, dilansir dari LiveScience.

Hri ini ruang ini yaitu kawasan pertanian, biarpun para petani mendalami pentingnya fosil & kesukaan akan fosil. "Banyak juga yg mengubah menjadi 'pertanian' utk dinosaurus," papar Bell.

Salah satu spesimen Sinovalliopteryx tampak tetap 'menyimpan' sisa burung primitif seukuran gagak, yg disebut Confuciusornis. "Temuan di perut adalah bukti adanya jalinan aktual antara hewan (pemangsa & dimangsa), yg jarang ditemukan di temuan fosil lain," papar Bell. "Kami beruntung sanggup menemukan satu-dua tulang, utk mengetahui spesimen yg menjadi santapan terakhirnya," lanjutnya.

Dinosaurus karnivora itu pula diketahui aktif memburu burung prasejarah tersebut. "Ada kemungkinan ia selektif dengan cara aktif dalam pilih mangsanya; yg menjadikan ia sebagai predator," terang Bell.

Lebih-lebih, Bell menambahkan, yg berhasil disantap yaitu hewan yang terbang. "Banyak yg berpikir fosil cuma benda mati, sulit membayangkan mereka yang merupakan hewan hidup & bernafas. Dikala Kamu menemukan yg seperti ini, ini seperti 'menghidupkannya'," papar Bell.

0 Response to Ditemukan Fosil Bekas Makanan Dinosaurus

Post a Comment