Cara Membuat Gigi Ikan Cupang Tajam

Hallo sobat setia info dunia, kali ini admin akan bagikian tips mengenai Cara Membuat Gigi Ikan Cupang Tajam. Ikan cupang memang sagat populer atau banyak dikenal oleh masyarakat indonesia, selain cara merawat ikan cupang yang relatif mudah serta jenis ikan cupang yang beraneka ragam membuat setiap orang tertarik untuk memelihara ikan satu ini.

Cara Membuat Gigi Ikan Cupang Tajam

Ikan cupang juga sering dibuat untuk aduan, atau beradu kehebatan dan ketangkasan ikan cupang, biasanya menggunakan ikan cupang bangkok untuk dijadikan sebagai ikan cupang petarung/aduan karena ikan cupang jenis ini mempunyai body yang cukup besar serta sirip yang sedikit, dan ikan jenis ini dapat bergerak lebih lincah dibandingkan ikan cupang jenis lain.

Nah, untuk membentuk ikan cupang aduan yang kuat, juga diperlukan perawatan khusus serta pelatihan yang baik, untuk kasus kali ini kita akan membahas mengenai cara agar gigi ikan cupang jadi tajam, berikut ini adalah pendapat berbagai orang yang sudah admin rangkum mengenai cara mempertajam gigi ikan cupang, Cekidot guys..

Tips Cara Agar Gigi Ikan Cupang Tajam


  1. Beri ikan cupang anda daun ketapang, .daun keringnya untuk menajamkan gigi,daun ketapang yang muda nya di tumbuk, lalu di buat pelet dan di jemur sampai kering. Kalau ikan cupangnya mau makan menjadikan warna badan dan ekor cupang lebih menyala.bisa juga dengan menggunakan cacing sutra.
  2. Menggunakan Gambir : Caranya cukup dengan merebus gambir dan menumbuk sampai halus pasak bumi lalu aduk sampai rata lalu tuangkan ke air cupang petarung anda, dan ingat dosis jangan terlalu berlebihan, karena dapat berakibat buruk pada cupang anda.
  3. Menggunakan Lidi : Anda bisa test kementalan ikan cupang pakai lidi, jika dia terus menyerang berarti kementalannya bagus dan kita bisa kasih neotrimiga untuk menajamkan gigi cupang anda.

Nah, diatas adalah 3 cara untuk menajamkan gigi ikan cupang, silahkan dicoba ya, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa share ke teman anda sesama penggemar ikan cupang, sekian artikel kali ini, terima kasih telah berkunjung.

0 Response to Cara Membuat Gigi Ikan Cupang Tajam

Post a Comment