Cerita Misteri Lagu Gloomy Sunday

Cerita Misteri Lagu Gloomy Sunday - Lagu Gloomy Sunday yg dikenal dengan lagu kematian ini sangat terkenal dikarenakan efeknya yg bisa membuat pendengar lagu itu ingin melakukan aksi bunuh diri. Seorang penyair Hungaria merupakan pengarang dari lagu ini yg dalam Bahasa Indonesianya berarti Minggu Kelabu. Setelah banyak berita mengabarkan mengenai efek dari lagu itu, maka makin banyaklah orang yg penasaran & mencoba mencari tahu mengenai fakta serta sejarah dari Gloomy Sunday.

Cerita Misteri Lagu Gloomy Sunday

Cerita Misteri Lagu Gloomy Sunday

- Lagu Gloomy Sunday di Hungaria juga dikenal dengan Szonoru Vasarnap & kerap dijuluki sebagai “lagu bunuh diri Hungaria”.

- Lagu ini ternyata sudah sangat lawas dikarenakan Reszo Seress menciptakan & mempublikasikannya pada tahun 1933.

- Rekaman pertama lagu ini dilakukan dalam bahasa Inggris di tahun 1936 oleh Hal Kemp & liriknya dikarang oleh Sam M. Lewis. Pada tahun yg sama, lagu ini direkam oleh Paul Robeson dengan lirik dari Desmond Carter.

- Pada tahun 1941, keluarlah versi Billie Holiday & menjadikan lagu ini lebih terkenal dari sebelumnya.

- Lirik yg dikarang oleh Sam M. Lewis ini ternyata mengarah ke bunuh diri, maka lagu ini dideskripsikan oleh label rekaman mereka sebagai “lagu bunuh diri Hungaria.” Setelah, itu banyak yg mengaku bahwa ada banyak orang memutuskan bunuh diri ketika mendengarkan lagu itu.

Meski menjadi hit, di dalam lirik lagu Gloomy Sunday ini terdapat masa lalu kelam yg tersembunyi & di zamannya, banyak orang mengenal lagu ini sebagai lagu pengiring kematian. Tidak lama dari beredarnya kabar bahwa banyak orang meninggal bunuh diri dikarenakan menikmati Gloomy Sunday, sang pencipta lagu juga ikut meninggal. Jumlah kematian semakin banyak & dugaan memang berasal dari lagu itu sehingga pemerintah tidak tinggal diam & memerintahkan untuk memusnahkan lagu Gloomy Sunday. Namun, selain dari informasi di atas, perlu juga bagi kita untuk mengetahui penjelasan ilmiahnya supaya yg terkesan tidak masuk akal bisa jadi lebih masuk akal.

Penjelasan Teori Ilmiah Lagu Gloomy Sunday
Misteri di balik lagu Gloomy Sunday ada teorinya. Teori yg dibawa oleh Hawkson di sini itu adalah mengenai bagaimana dunia ini dahulu dihuni oleh banyak manusia yg berasal dari suku yg berbeda-beda, begitu juga dengan agama & budaya mereka di masa lalu. Ritual nyanyian & tarian merupakan hal yg sama yg kita bakal temukan pada setiap suku di dunia ini yg tentunya dimiliki oleh mereka. Biasanya tarian & nyanyian khas yg mereka miliki itu adalah untuk memuji dewa atau tuhan mereka & bisa jadi nyanyian pun dijadikan ritual persembahan oleh sebagian pemuka agama pada masing-masing suku itu.

Gloomy Sunday lagu pembawa kematian bukanlah lalu merupakan lagu yg semata-mata akan menimbulkan rasa ingin bunuh diri begitu saja. Satu hal yg mungkin tidak disadari oleh diri kita di sini itu adalah sisa-sisa pengalaman masa lalu yg disebutkan sebelumnya & sebuah memori bisa saja datang ketika kita sedang dalam keadaan sedih. Orang yg tengah galau & sedih apabila mendengarkan lagu yg juga bersifat sama justru akan membuat emosi kesedihan itu meningkat & memori akan memori pengorbanan kepada dewa pun terbuka.

Mungkin pertanyaannya di sini apabila memang memori masa lalu datang, bukankah biasanya kita akan mengorbankan orang lain? Pada zaman dulu, pengorbanan diri sendiri dianggap menjadi hal yg suci & membawa berkah oleh beberapa kebudayaan sehingga pengorbanan dilakukan dengan hati sukacita. Semoga apa yg dijelaskan di sini dapat menjawab rasa penasaran soal misteri lagu kematian Gloomy Sunday.

TAG :  korban lagu gloomy sunday asal usul keanehan pencipta ada apa dengan kasus glowing misteri dibalik

0 Response to Cerita Misteri Lagu Gloomy Sunday

Post a Comment