Dampak Kebanyakan Minum Kopi

Dampak Kebanyakan Minum Kopi - Kali ini saya akan membahas tentang bahaya dari terlalu sering minum kopi. tapi sebelumnya apa sih kopi itu? Kopi adalah minuman favorit setiap orang. Kopi sudah mendapatkan tempat di hati hampir seluruh masyarakat dunia. Bagi mereka, kopi ibarat doping yg bisa membuat tetap semangat & memberikan energi agar tetap terjaga saat melakukan aktivitas.

 Kopi sendiri memiliki kandungan antioksi& yg cukup tinggi, & apabila dicampur dengan nutrisi akan banyak bermanfaat bagi tubuh. Ada penelitian yg membuktikan bahwa kopi baik untuk otak Anda, menjaga kulit sehat, diet, & manfaat lainnya. Tetapi semua itu akan berbeda apabila kita terlalu sering meminumnya tanpa terkontrol. Justru malah akan memberikan dampak negatif, apa saja dampak negatifnya? simak ulasannya dibawah ini :

Bahaya Dampak Kebanyakan Minum Kopi

Dampak Kebanyakan Minum Kopi

1.Kesulitan tidur
Walau banyak yg menygkal bahwa minum kopi pada malam hari berpotensi untuk mengalami susah tidur tetap saja ada beberapa orang yg tidak bisa tidur setelah sebelumnya minum kopi. apabila di analisis secara medis, penyebab seseorang menjadi susah tidur setelah minum kopi adalah karena jantung akan terus terpicu & berdetak akan lebih cepat, dimana pada akhirnya dapat meningkatkan konsentrasi Anda & tubuh menjadi akan lebih segar.

2.Sakit kepala
 Beberapa jenis obat sakit kepala menggunakan campuran kafein karena dalam jumlah sedikit senyawa ini memang memiliki khasiat anti nyeri. Namun efek sebaliknya bisa muncul apabila dikonsumsi terlalu banyak, misalnya minum akan lebih dari 2-3 cangkir kopi espresso atau 5-6 cangkir kopi biasa setiap hari.

3.Asam Lambung Meningkat
Kopi yg dikonsumsi dalam jumlah banyak akan mengakibatkan insomnia & meningkatkan kegelisahan. Kopi memiliki tingkat keasaman yg tinggi, jadi apabila terlalu banyak minum kopi maka akan akan merangsang pengeluaran asam lambung berakan lebih.

4.Ganggunan Pencernaan
Kopi dapat meningkatkan kadar asam pada lambung sehingga kerap menimbulkan rasa mulas & nyeri pada bagian perut. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem pencernaan.

5.Dehidrasi
Kopi pastinya akan lebih nikmat apabila di seduh dengan air hangat, itu berarti ibarat meminum air mineral. Karena itu salah satu bahaya minum kopi adalah menyebabkan dehidrasi, karena terlalu banyak minum kopi berisiko menurunkan keinginan untuk minum air mineral. Tak hanya itu, selain dehidrasi kebiasaan minum kopi pada malam hari juga bisa memicu sakit kepala & masalah pencernaan.

6.Gangguan kencing
Saat sedang kedinginan di dalam ruangan berpendingin udara, menghangatkan diri dengan minum kopi bukanlah ide yg baik. Hawa dingin saja sudah menyebabkan kencing menjadi akan lebih sering, ditambah efek samping kafein sebagai diuretik maka beser akan tambah parah.

Baca juga Bahaya, Jangan Tiup Makanan Panas

Itulah artikel mengenai Dampak Kebanyakan Minum Kopi yg dapat saya sampaikan, karna sebenarnya meminum kopi itu bisa bisa saja asal jangan sampai berakan lebihan. Maksimal minum kopi yg baik itu adalah 2 cangkir sehari, Usahakan jangan sampai akan lebih dari itu.

0 Response to Dampak Kebanyakan Minum Kopi

Post a Comment