Jenis Tanaman Hias Beracun dan Fotonya di Indonesia

Info Dunia - Tanaman hias, tak hanya bisa mempercantik taman rumah kita namun juga bakal memberikan tambahan oksigen sehingga rumah bakal terasa lebih sejuk & segar. Ada lumayan banyak jenis tanaman hias yg bisa dikoleksi untuk member penghijauan di area sekitar taman rumah kita. Namun, tahukah Anda ada banyak tanaman hias beracun yg justru bakal membahayakan kita ketika ditanam untuk tanaman hias. Artikel kami pada kali ini bakal membahas beberapa banyak tanaman hias yg mengandung racun & membahayakan apabila tanpa sengaja kita / anak Anda menggigit sebagian dari tanaman ini.

Tanaman hias mempunyai aneka bentuk & macam rupa yg mampu menarik hati siapapun. Tanaman ini dapat mempercantik bagian rumah / taman yg kita buat untuk memberi kesegaran & kesejukan di area sekitar rumah kita. Tanaman yg hijau & rimbun bakal membuat mata semakin sejuk memandang tanaman yg beraneka macam rupa ini. Bahkan Anda berlomba-lomba untuk menambah koleksi tanaman Anda sehingga rumah Anda  menjadi semakin kian bertambah sejuk & segar. Tetapi, sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam memilih tanaman hias. Janganlah sampai tanaman itu justru berbahaya bagi Anda & keluarga Anda.

Berikut beberapa banyak daftar tanaman hias beracun yg bisa jadi informasi penting bagi Anda pecinta tanaman hias, diantaranya ialah:

Tanaman Hias Beracun

1. Bunga Nerium Oleander

tanaman hias beracun indonesia

Bunga yg dijadikan untuk salah satu tanaman hias ini mempunyai bentuk & rupa yg amat cantik. Tanaman ini dan juga kerap berbunga dengan warna yg cerah & atraktif seperti warna pink pekat. Namun, untuk Anda ketahui bunga cantik ini ternyata mempunyai kandungan racun oleAndarin & neriine yg mampu melumpuhkan system syaraf, gangguan system pencernaan sampai dengan peredaran darah. Bahkan getah pada tanaman ini bisa mengakibatkan gatal-gatal pada kulit & untuk gejala lebih ekstrim bisa menimbulkan kebutaan pada mata. Sebaiknya hati-hati dalam merawat tanaman ini apabila Anda mempunyai tanaman ini di rumah, agar janganlah sampai tergigit / terkena getah bunga ini.

2. Tanaman hias daun sri rejeki/ daun bahagia

tanaman hias beracun daun sri rejeki daun bahagia

Salah satu tanaman yg cantik & kerap dijadikan untuk tanaman hias ialah daun Sri Rejeki / daun bahagia. Namun, siapa sangka dibalik daun yg cantik ternyata tanaman ini mempunyai kandungan racun yg lumayan berbahaya apabila tergigit / terkena getahnya. Jika terkena bagian getahnya pada kulit bakal langsung menderita gatal & apabila racun itu sampai tertelan maka bakal menyebabkan gangguan pada pernafasan sehingga bisa menyebabkan kematian untuk kasus paling ekstrim. Sebaiknya, mulai sekarang apabila Anda mempunyai tanaman ini di rumah lebih berhati-hati dalam penanganannya, terlebih apabila Anda mempunyai anak kecil yg rasa ingin tahunya lumayan besar.

3. Rosary Pea / Rosario Kacang Polong

tanaman hias beracun kacang polong

Sekilas, tumbuhan yg satu ini nampak tak berbahaya. Namun ternyata ia memamg mematikan. Sesuai dengan namanya, tumbuhan ini dulu kerap dipakai/digunakan untuk manik-manik untuk rosario. Perhiasan di seluruh dunia memakainya. Sehingga lumayan banyak pembuat perhiasan yg kondisinya drop bahkan meninggal pasca menusukkan jari ketika memegang tumbuhan ini. Rupanya rosary pea ini mempunyai salah-satu toksin yang paling mematikan di dunia, yg biasa disebut abrin.

4. Bunga terompet/kecubung

tanaman hias beracun bunga terompet kecubung

Kita kerap menemukan bunga terompet untuk salah satu tanaman hias baik di taman kota / di pekarangan rumah. Bunga cantik berbentuk terompet dengan warna putih yg menggantung di rantingnya bakal membuat siapapun bakal terpesona dengan keindahannya. Namun, Anda janganlah teperdaya dengan kecantikan dari bunga terompet ini lantaran di dalamnya terkandung racun yg mampu membuat seseorang berhalusinasi. Sehingga tak jarang ada beberapa banyak oknum yg menyalahgunakan bunga ini untuk salah satu bahan narkotika.

Demikianlah sedikit dari banyaknya tanaman hias beracun yg berada di sekitar kita yang tanpa kita sadari sebelumnya. Sebaiknya akan lebih baik apabila berhati-hati dalam merawat tanaman hias itu apabila Anda telah memilikinya. Dengan penanganan yg tepat Anda bakal terhindar dari racun bunga yg lumayan berbahaya itu. Terima kasih telah membaca artikel mengenai Jenis Tanaman Hias Beracun dan Fotonya di Indonesia semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to Jenis Tanaman Hias Beracun dan Fotonya di Indonesia

Post a Comment