Jangan Coba Konsumsi Cokelat Merk Ini, Ditemukan Kandungan Plastik di Dalamnya

Semua merek/brand cokelat batangan Snickers dan Mars ditarik dari pasaran di Inggris dan beberapa negara di Eropa oleh Perusahaan Mars.
Merek cokelat lain juga ada yang terkena seperti Celebration dan Milky Way Cokelat.
Setidaknya ada lebih dari 55 negara termasuk Inggris, Jerman dan Perancis dimana produk cokelat ini yang tersebar di pasaran.

Jangan Coba Konsumsi Cokelat Merk Ini, Ditemukan Kandungan Plastik di Dalamnya

Kasus ini sendiri terungkap setelah seorang pelanggan menemukan potongan plastik yang ada di dalam cokelat tersebut.
Produsen cokelat Mars terbesar di Amerika Serikat itu telah memerintahkan penarikan seluruh produk cokelat yang sangat populer dari pasar internasional termasuk Inggris, dan beberapa negara Eropa lainnya.
Pabrik cokelat Mars di Belanda
Para pelanggan diperingatkan untuk tak memakan apapun dari produk cokelat Snickers, Mars & Celebration dari bln Juni 2016 hingga Januari 2017, lantaran diduga cokelat tersebut mengandung plastik.

Penarikan dengan cara skala besar ini meliputi jutaan produk yg sudah dipasarkan di 55 negara seperti Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, yg mana seluruhnya cokelat tersebut dibuat di pabrik cokelat Mars yg berada di Belanda.

Penarikan produk ini awalnya dilakukan dengan cara tertutup di sekian banyak negeri seperti Jerman & Belanda, sebelum diperluas sampai ke Inggris, Italia, Spanyol, & Perancis pun puluhan negara-negara yang lain pada Selasa sore (23/2/2016).

"Sejauh yg kami ketahui terdapat 55 negeri yg termasuk juga dalam daftar penarikan produk," ucap Eline Bijveld, selaku koordinator urusan perusahaan cokelat Mars di Belanda.

Bagaimanapun, ini bukan kejadian pertama kalinya brand cokelat ini menarik seluruhnya produknya yg ada di pasaran lantaran pelanggan menemukan potongan plastik dalam cokelat mereka.
Pada tahun 2007, produk cokelat Mars yg ada di Inggris, sekian banyak pelanggan menemukan potongan-potongan mungil penghapus karet di permen mereka.

Baca juga Manfaat Akar Alang Alang Untuk Menyembuhkan Penyakit



Untuk sekarang ini berhenti untuk konsumsi seluruh jenis cokelat dari produk Snicker & Mars dari bln Juni 20116 sampai dengan Januari 2017.
Sumber : Tribunnews

0 Response to Jangan Coba Konsumsi Cokelat Merk Ini, Ditemukan Kandungan Plastik di Dalamnya

Post a Comment