Wajib Baca.! Inilah 9 Sifat Wanita yang Bisa Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya

Wajib Baca.! Inilah 9 Sifat Wanita yang Bisa Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya - Menikahlah apabila ingin kaya. Ungkapan ini ialah sugesti & benar adanya. Sangat logis, rejeki yg sejatinya ada pada lelaki dan juga ada pada wanita & keduanya disatukan dalam ikatan suci pernikahan. Selain itu, pada sifat wanita ada rahasia besar sehingga ia bisa jadi wanita yg mendatangkan rezeki buat suaminya.

Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami tidak hanya penting diketahui oleh lelaki sehingga jadi syarat dalam memilih wanita pendamping hidupnya. Namun demikian, penting pula diketahui bagi wanita. Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami sedapat mungkin saja dibentuk, ditata wanita sejak dini, agar jadi muslimah pasangan idaman.

Wajib Baca.! Inilah 9 Sifat Wanita yang Bisa Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya

Banyak suami yg mungkin saja tak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah swt mengalir lancar atas peran istri tercintanya. Memang tak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan bahwa sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami memang benar adanya;

Pertama, wanita yg pandai bersyukur. Siapa yg bersyukur maka aku tambahkan rezekinya. Demikian janji Allah swt dalam al-Quran surah Ibrahim ayat 7. Wanita sebagai isteri yg pandai bersyukur bakal ditambahkan rezekinya, & tambahan itu bisa saja melalui suaminya. (baca: suami yg tak mengerjakan shalat)

Saat suami perki membanting tulan memeras keringat mencari rezeki yg halal buat keluargnya, isteri berdoa & senantiasa bersyukur di rumah. Istri yg bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya ia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki.

Kedua, Istri yg tawakal pada Allah. Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami ialah tawakkal. Sesuai dengan janji Allah dalam surah at-Thalaq ayat 3, “Dan barangsiapa yg bertawakkal pada Allah niscaya Allah bakal mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3)

Jika seorang istri bertawakkal pada Allah, sementara ia tak bekerja, dari mana ia dicukupkan rezekinya. Allah bakal mencukupkannya dari jalan lain, tak selalu harus langsung diberikan pada wanita tersebut. Bisa jadi Allah bakal memberikan rezeki yg lumayan banyak pada suaminya, lalu suami itu memberikan nafkah yg lumayan pada dirinya.

Ketiga, sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami ialah yg baik agamanya. Hal ini tersirat dari hadis Nabi saw saat menjelaskan wanita dinikahi lantaran empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya & agamanya. “Pilihlah lantaran agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR. Al Bukhari & Muslim). Beruntung ialah kata yg mencakup makna luas. Beruntung karir, beruntung kesehatan, termasuk juga beruntung lantaran rezeki yg lumayan banyak.

sifat wanita yg mendatangkan rezekiKeempat, Istri yg lumayan banyak beristighfar. Di diantara keutamaan istighfar ialah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperlumayan banyak istighfar, Allah bakal mengirimkan


hujan & memperlumayan banyak harta. “Maka aku katakan pada mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia ialah Maha Pengampun, niscaya Dia bakal mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperlumayan banyak harta & anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun & mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”.

Kelima, Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami ialah yg gemar silaturahim. Silaturrahim tidak berarti ngerumpi sambil ngegosip, menebar gibah yg tentunya sebagian gibah ialah dosa. Tapi isteri yg gemar menyambung silaturahim, baik pada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, pada hal yg manfaat. Karena salah satu manfaat silaturahim ialah dilapangkan rezekinya & dipanjangkan umurnya. “Siapa yg suka dilapangkan rizkinya & dipanjangkan umurnya hendaklah ia menyambung silaturrahmi.” (HR. Al Bukhari & Muslim)

Keenam, Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami ialah yg suka bersedekah. Istri yg suka bersedekah, ia dan juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah segimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, bakal dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Jika istri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia gunakan untuk sedekah, mungkin saja tak langsung dibalas melaluinya. Namun bisa jadi dibalas melalui suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rezekinya berlimpah. “Perumpamaan orang-orang yg menaf­kahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa sajakah yg Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Ketujuh, Sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami yaitu Istri yg bertaqwa. Orang yg bertaqwa bakal mendapatkan jaminan rezeki dari Allah swt. Bahkan ia bakal mendapatkan rezeki dari arah yg tak disangka-sangka. Segimana firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 & 3. “Barangsiapa bertaqwa pada Allah, niscaya Dia bakal mengadakan jalan keluar baginya & memberinya rizki dari arah yg tak disangka-sangka”.

Kedelapan, Istri yg selalu mendoakan suaminya. Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yg memilikinya. Ia tak bisa mendapatkan sesuatu itu melainkan dari pemiliknya.

Begbegitulah rezeki. Rezeki sebenarnya ialah pemberian dari Allah swt. Dialah yg Maha Pemberi rezeki. Maka janganlah hanya mengandalkan usaha manusiawi namun perlumayan banyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, & yakinlah apabila istri berdoa pada Allah untuk suaminya pasti Allah bakal mengabulkannya.

Kesembilan, Istri yg gemar shalat dhuha. Shalat dhuha adalah shalat sunnah yg luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah bakal menjami rezekinya sepanjang hari. (baca: memakai jilbab tapi tak shalat)

Sembilan sifat wanita yg bisa mendatangkan rezeki bagi suami semoga bermanfaat buat kita semuanya & menjadikan pelajaran dalam kehidupan keluarga muslimah yg sakidah mawaddah wa rahmah. Jangan lupa share bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat.

sumber : (muslimah-id.com)

0 Response to Wajib Baca.! Inilah 9 Sifat Wanita yang Bisa Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya

Post a Comment