Penampakan Dinosaurus Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini

INFO DUNIA - Dinosaurus sudah punah sejak berjuta-juta tahun yg lalu, tetapi masih ada yg bisa bertahan hidup hingga sekarang seperti buaya, kecoak, / burung. Lalu gimana dgn spesies dinosaurus lain seperti yg kita lihat dalam film Jurassic Park? Apakah mereka benar-benar sudah punah?

Jawabannya susah dijelaskan, beberapa ilmuwan percaya ada sebagian dinosaurus yg masih hidup di belahan dunia yg belom tereksploitasi manusia. Faktanya suku lokal di Afrika tahu bakal adanya hewan besar yg hidup di pedalaman hutan. Ketika peneliti memperlihatkan mereka gambar hewan yg ada di bumi sekarang ini & gambar dinosaurus, mereka serentak menunjuk ke gambar dinosaurus itu. Apakah yg mereka saksikan dgn mata mereka sendiri benar-benar dinosaurus hidup di Afrika?

10 Penampakan Dinosaurus Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini


1. Muhuru

dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini


Muhuru ialah hewan misterius yg mendiami hutan di Kenya. Saksi mata menggambarkannya sebagai binatang besar dgn kulit seperti baja & ekor menyerupai gada / pentungan. Adalah misionaris Cal Bombay & istrinya yg membuatnya laporan pertama atas makhluk itu.

Ada spekulasi bahwa makhluk ini mungkin saja jadi spesies yg masih hidup dari dinosaurus pemakan tumbuhan yg disebut Ankylosaurs. Diyakini tlah punah selama 150 juta tahun, Ankylosaurs ialah hewan herbivora berkaki empat dari periode akhir Jurassic & mempunyai karakteristik seperti yg tlah digambarkan.

2. Mahamba

penampakan dinosaurus di papua


Mahamba mengintai di sekitar wilayah rawa-rawa Danau Likouala di Kongo. Saksi mata mengatakan Mahamba mirip dgn buaya tetapi dgn ukuran yg jauh lebih besar, mencapai panjang badan hingga 15 meter. Beberapa berspekulasi bahwa itu ialah fosil hidup dari kadal besar & tinggal di air yg sudah ianggap punah pada akhir periode Cretaceous.

Penduduk asli Bobangi menyatakan kalau hewan ini tak seperti yg pernah mereka lihat sebelumnya. Mungkin saja makhluk ini ialah Dienosuchus yg berhasil bertahan hidup.

3. Kasai Rex

dinosaurus lebih tinggi dari yang diperkirakan


Pada tahun 1932, pemilik perkebunan John Johnson bepergian dgn seorang pembantunya di lembah Kasai. Mereka menemui badak & langsung bersembunyi ketika makhluk besar keluar dari semak-semak & menyerang badak itu. Johnson pingsan & pembantunya lari ketakutan. Ketika Johnson sadar, ia melihat makhluk itu sedang memakan badak yg baru dibunuhnya.

Makhluk itu dinamakan Kasai Rex & berasal dari Republik Demokratik Kongo. Kasai Rex disebut sebagai dinosaurus theropoda yg masih hidup, seperti Tyrannosaurus Rex.

4. Kongamato

dinosaurus dalam islam


Kongamato ialah hewan besar bersayap seperti Pterosaurus yg tinggal di daerah semi tropik Afrika, khususnya di Zambia, Kongo, & Angola. Namanya berarti ‘penghancur perahu’ & dilaporkan pernah membalik perahu kano penduduk lokal & menyerang orang-orang yg berada di pinggiran sungai.

Kongamato digambarkan sebagai kadal kemerahan dgn akup besar selebar hampir 3 meter & mempunyai gigi pada paruhnya. Makhluk ini mirip dgn Ropen yg ditemukan di Papua. (Lihat: 10 Cryptids Pemangsa Manusia Dari Indonesia)

5. Titanoboa

jenis-jenis dinosaurus


Pada tahun 1959, kolonel Remy Van Lierden memerintahkan pangkalan udara Kamina di Kongo. Saat helikopter sedang berada di atas hutan wilayah Katangan, ia melihat seekor ular raksasa muncul dari lubang dgn perkiraan ukuran sekitar 20 meter.

Setelah penemuan itu, ia kemudian memutar arah & melewati ular itu berkali-kali dalam ketinggian yg lebih rendah untuk memotret makhluk itu. Mereka lalu pergi meninggalkannya setelah ular itu terlihat dalam keadaan siap menyerang. Ular itu diyakini sebagai Titanoboa.

6. Ngoubou

penampakan dinosaurus yang masih hidup


Ngoubou dilaporkan hidup di daerah savana Kamerun. Makhluk ini ialah versi kecilnya badak dgn beberapa tanduk & perisai di lehernya. Ia dan juga mempunyai temperamen yg agresif & bakal menyerang apapun yg mendekat, termasuk juga Gajah Afrika yg ukurannya jauh lebih besar.

Tidak ada binatang lain yg mempunyai tanduk di leher di jaman sekarang ini. Untuk lumayan banyak peneliti, Ngoubou kedengarannya seperti dinosaurus ceretopsian lain adalah Styracosaurus.

7. Emela-ntouka

dinosaurus terbesar


Dinosaurus lain yg diperkirakan masih hidup ialah Emela-ntouka yg ditemukan oleh suku Pygmy di Afrika Tengah. Nama ini artinya “pembunuh gajah”. Besar & perawakan spesies ini mirip dgn badak. Namun, tak ada spesies badak di bagian Afrika yg cocok dgn deskripsi hewan bercula satu ini.

Beberapa percaya Emela-ntouka mungkin saja jenis dinosaurus ceratopsian adalah spesies Triceratops. Hewan ini dan juga disebut amat teritorial, & suku Pygmy jauh lebih menakuti makhluk ini dariapda hewan berbahaya lainnya. Seekor Emela-Ntouka diduga berhasil dibunuh di dekat Dongou.

8. Nguma-monene

dinosaurus laut


Nguma-monene ialah makhluk lain yg aneh dari wilayah Kongo, digambarkan sebagai kadal besar dgn sirip besar pada punggungnya, bongkok & panjang badan mencapai 10 meter. Ukuran ini bahkan amat besar untuk ular sekalipun, & ular dan juga tak mempunyai sirip di punggungnya. Seekor buaya besar adalah hewan yg paling cocok dgn deskripsi Nguma-monene, tapi sekali lagi buaya tak mempunyai sirip di punggungnya.

Apakah Nguma-monene ialah Spinosaurus? Jenis dinosaurus ini memang cocok dgn deskripsi yg dilaporkan oleh saksi mata. Makhluk ini pernah membunuh kuda nil di sungai Brouchouchou & meninggalkan jejak selebar 1-1,5 meter.

9. Mbielu-mbielu-mbielu

dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini penampakan dinosaurus di papua


Makhluk menakutkan ini ditemukan di Republik Kongo di wilayah Likouala. Saksi mata mengatakan Mbielu-mbielu-mbielu ialah hewan pemakan tumbuhan dgn duri-duri seperti papan yg lancip & besar di punggungnya. Kedengarannya seperti buaya besar, / bahkan spesies baru dari buaya.

Masalahnya buaya tidaklah herbivora, membuatnya peneliti berpikir bahwa Mbielu-mbielu-mbielu termasuk juga dalam keluarga dinosaurus adalah Stegosaur.

10. Mokele Mbembe

dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini penampakan dinosaurus di papua dinosaurus lebih tinggi dari yang diperkirakan dinosaurus dalam islam jenis-jenis dinosaurus penampakan dinosaurus yang masih hidup dinosaurus terbesar dinosaurus laut


Arti dari nama Mokele Mbembe adalah “Dia yg membuatnya arus sungai berhenti”. Makhluk ini mempunyai badan yg besar & gempal seperti gajah tetapi leher panjang seperti jerapah & dan juga berbuntut. Mokele Mbembe dikabarkan menghabiskan waktunya di Sungai Kongo & adalah hewan herbivora. Meski begitu, makhluk ini amat berbahaya & bisa menyerang manusia apabila berani mendekat ke wilayahnya.

Dari deskripsi fisiknya di atas, makhluk ini terdengar amat mirip dgn dinosaurus Sauropod. Ketika peneliti memperlihatkan gambar Sauropod ke suku lokal, mereka berteriak & mengklaim bahwa gambar itu ialah Mokele Mbembe.

Nah, itulah artikel mengenai Penampakan Dinosaurus Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman" anda bila berkenan.

Related :
dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini
penampakan dinosaurus di papua
dinosaurus lebih tinggi dari yang diperkirakan
dinosaurus dalam islam
jenis-jenis dinosaurus
penampakan dinosaurus yang masih hidup
dinosaurus terbesar
dinosaurus laut.

0 Response to Penampakan Dinosaurus Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini

Post a Comment